Selasa, 18 Januari 2011

Safety Riding Ala Chibi Part II


06.41 |

Ini adalah postingan blog saya yang kedua, takut yang pertama kesannya biasa-biasa aja, makanya saya membuat yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Berkendaraan adalah suatu aktivitas yang di lakukan kita sehari-hari dan juga merupakan kebutuhan untuk melaksanakan suatu aktivitas yang kita jalani.
Nah kali ini saya akan membahas lagi tentang Safety Riding dan kecelakaan lalu-lintas yang pernah saya alami dalam hidup saya.

langsung saja ->

first experience : Kira-kira 1 tahun yang lalu waktu saya masih berseragam putih dongker (hingga saat ini :D) tepatnya saat duduk di kelas 2 MTs .

Saat itu hari raya Idul Fitri, saat ingin berkunjung ke rumah teman-teman saya. kebetulan ada 2 orang teman saya, sebut saja zandi dan dedi. Saat itu cuma ada 1 kendaraan motor, mau ga mau terpaksa saya relakan motor saya untuk berbonceng3 (bahasa disini tartig=tarik tiga :D), lagian juga polisi pada hari itu lagi libur/cuti (kan polisinya juga sebagian pada nongkrong/lebaran ke rumah-rumah teman ataupun sanak keluarga :D) . Tanpa ada rasa takut akan ditilang, kamipun segera bergegas ke rumah teman-teman kami. 1 rumah, 2 rumah telah kami datangi dan kemudian ingin ke rumah yang selanjutnya (saat tengah hari ne caritanya) saat itu, pas di depan rumah teman kami itu, kami pun ingin menyebrang, tanpa ada menoleh kebelakang, teman saya langsung saja menyebrang jalan dan tanpa disangka ada sebuah motor dari belakang mencoba menyelip dengan kecepatan kira-kira 40km/jam, (buaaaarrr) kamipun terseret ke tepi jalan dan orang yang melanggar kami pun terjatuh dan yang paling parahnya kepalanya membentur aspal sehingga menyebabkan luka di bagian kepala belakangnya (astaghfirullah, baru kali ini saya dalam umur 14 tahun merasakan kecelakaan lalu-lintas yang paling parah dalam hidup saya)

itulah pengalaman berkendaraan saya saat duduk di kelas MTs, berikut tips Safety Riding ala Chibi :

1. Untuk si pengendara dan yang di boncen, gunakanlah selalu helm agar tubuh bagian atas kita yaitu kepala agar dapat aman saat berkendaraan, ini sangatlah penting untuk menghindari benturan aspal dan sebagainya, ga ceroboh seperti cerita saya yang di atas dan juga aman dari tilangan polisi :D
2. Si pengendara haruslah konsen dalam berkendaraan agar tidak terjadi seperti kejadian saat teman saya memutarkan sepeda motornya.
3. Masi pada nomor 2, harus konsen dalam berkendaraan pada saat menerima telepon ataupun sms dari teman ataupun keluarga, di sarankan untuk berhenti sejenak saat menerima telepon dan sms.

Sekian pengalaman dan tips Safety Riding ala saya yang singkat ini, semoga bermanfaat dan kalian semua bisa mengambil hikmah dari cerita yang saya alami tersebut.

Safety Riding guys if you want come home safely and see your beloved family


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar